Wednesday 5 June 2013

Wisata di Jakarta, Menikmati Suasana Ibukota

destinasi wisata di jakarta
Sebagai pusat hampir semua hal di Indonesia, Jakarta tentu memiliki destinasi wisata tersendiri. Pilihan wisata di jakarta pun ada banyak dan beragam, dari sekedar jalan-jalan ke mall atau mengunjungi pantai-pantai alam. Bahkan jika anda ingin menikmati wisata belanja pun, Jakarta menyediakannya di Tanah Abang dan Blok M, Mangga dua, serta Glodok yang terkenal itu. Semuanya kembali ke hobi kita masing-masing. Bahkan untuk bulan-bulan tertentu, rutin diadakan Jakarta Fair yang banyak menampilkan kekayaan Jakarta dari berbagai macam segi. Untuk penggemar musik Jazz, setiap tahun diadakan Java Jazz Festival yang biasanya mengundang artis Jazz level internasional. Pilihan hotel untuk menginap pun beragam, dari yang kelas melati sampai dengan bintang lima.


Sebagian besar pengunjung yang datang ke Jakarta biasanya akan melakukan kunjungan ke Monumen Nasional (monas), bermain di Dunia Fantasi (Dufan), atau sekedar menikmati kekayaan budaya Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jika seorang yang beragama Islam, maka pengalaman sholat di Masjid Istiqlal merupakan sebuah pengalaman yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan anda bisa menikmati suasana Jakarta tempo doeloe dengan mengunjungi kawasan Kota Tua, dekat dengan stasiun Kota. Jakarta pun memiliki beberapa pantai, pantai Ancol dan pantai Anyer merupakan yang paling terkenal di antaranya. Bahkan kita juga bisa mengunjungi wisata bawah laut, di beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Semua wisata di jakarta sungguh mengasyikkan.  

Wisata di Jakarta Selatan


tujuan wisata di jakarta selatanWilayah Jakarta Selatan merupakan wilayah yang padat penduduk sekaligus rawan kemacetan. Kita bisa menemukan banyak mall dan pusat perbelanjaan di kawasan ini. Karena banyak pusat bisnis dan perdagangan yang terletak di kawasan ini, maka biasanya orang yang datang ke kawasan ini mencari tempat untuk melakukan wisata di jakarta. Perjalanan kantor dan bisnis yang dilakukan biasanya sudah dipersiapkan dengan begitu matang oleh pihak penyelenggara. Mereka biasanya juga sudah diberikan paket wisata ke beberapa tempat yang sudah disebutkan di atas atau mereka mengunjungi tempat wisata di sekitar Jakarta, terutama di sekitar wilayah Bogor yang memiliki banyak Objek Wisata alam. Penyelenggara tentu lebih paham mengenai hal ini.


Wisata di Jakarta Timur


objek wisata di jakarta timur
Seperti wilayah Jakarta lainnya, Jakarta Timur juga penuh dengan kantor pusat banyak bisnis. Pekerja yang berada di daerah biasanya beberapa waktu tertentu datang ke kantor untuk urusan suatu pekerjaan. Hal ini sudah diantisipasi oleh pelaku bisnis, buktinya banyak kemudian yang mendirikan hotel di kawasan ini. Setelah urusan bisnis atau pekerjaan mereka selesai, biasanya mereka mencari wisata di jakarta untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan datang ke Ibukota yang jarang sekali mereka lakukan karena posisi tinggal mereka yang di daerah. Akan tetapi tentu saja, jarang sekali orang yang datang ke kota ini murni untuk urusan wisata. Biasanya mereka berkunjung ke tempat keluarga yang ada di sana pada masa liburan. Anak-anak sekolah banyak yang suka mengunjungi wisata air buatan seperti yang ada di Sea World.

Wisata di Jakarta Barat


paket wisata di jakarta baratJakarta Barat terkenal dengan kawasan perumahan elit yang tersebar di banyak kawasan. Mereka yang tinggal di kawasan ini biasanya tidak mencari objek wisata di jakarta, namun mereka akan mencari destinasi wisata di kota lain yang lebih menarik buat mereka. Hiruk pikuk kehidupan ibukota biasanya membuat orang cepat menjadi jenuh sehingga membutuhkan berbagai macam jenis rekreasi. Mereka yang tinggak di Ibukota ini pun biasanya mencari wisata alam bukan wisata buatan di berbagai wilayah eksotis di Indonesia. Bali biasanya menjadi pilihan utama, karena memang di kawasan ini banyak terdapat kekayaan alam dan budaya yang menakjubkan. Hal ini menunjukkan betapa kayanya alam Indonesia.


Setiap tahun mendekati lebaran, biasanya banyak orang yang melakukan mudik ke kampung halaman. Mereka mencari uang di Jakarta sepanjang tahun, lalu menikmatinya bersama keluarga di tempat mereka berasal. Ada semacam gengsi bahwa pulang setiap tahun harus selalu membawa perubahan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ketika masa lebaran tiba, kota Jakarta yang biasanya macet menjadi lengang dan sepi secara tiba-tiba. Bagi mereka yang tidak mudik karena berbagai macam alasan, lantas berusaha mencari hiburan dengan mendatangi berbagai macam tempat wisata. Di daerah Jakarta harga lahan sudah menjadi sedemikian mahalnya sehingga lantas banyak orang yang membuat wisata di jakarta yang lebih menguntungkan buat mereka.

liburan wisata di jakarta utara

No comments :

Post a Comment