Tuesday 4 June 2013

Hotel di Jambi, Masih Jauh dari Kata Sempurna

contoh hotel di jambi
Jambi merupakan salah satu propinsi di Sumatera yang terkenal akan hasil buah sawitnya. Oleh karena itu banyak yang mencari hotel di jambi ketika mereka sedang bertugas atau berbisnis di kota ini. Penulis secara pribadi pernah datang ke kota ini dua kali karena sebuah urusan pekerjaan. Berdasarkan pengalaman beberapa hari di kota ini, penulis mendapatkan kesan yang kurang nyaman. Sekilas kota ini tidak begitu ramai untuk ukuran sebuah ibukota propinsi. Bahkan daerah seperti Kota Lubuklinggau masih bisa disetarakan dengan kota ini, walaupun tentu saja masih besar kota Jambi. Walau demikian kota ini masih menyimpan potensi, terutama dalam hal perkebunan sawit dan sejenisnya.


Kesadaran berlalu lintas dengan baik dan benar masih sangat kacau di kota ini. Penulis pernah berjalan-jalan ke sebuah Mall kecil di kota ini, dimana sopir angkot di sana sama sekali tidak mengindahkan peraturan lalu lintas. Sopir tersebut mengebut di tengah keramaian lalu lintas dan tidak mematuhi lampu lalu lintas sama sekali. Dari hotel di jambi yang penulis menginap di sana, penulis hanya bisa berjalan-jalan menggunakan angkot. Masih terbatas sekali sarana dan prasarana transportasi di kota ini. Masih jauh tertinggal dibandingkan dengan kota besar lain di Sumatera, seperti Palembang misalnya. Bahasa yang digunakan pun percampuran antara bahasa Minang, bahasa Palembang, dan bahasa lokal.

Daftar Hotel di Jambi

 

daftar hotel di jambi lengkapJika kita mencari informasi tentang hotel di jambi, maka daftarnya tidak akan terlalu panjang. Jumlah hotel yang terbatas ini pada akhirnya membuat pemain lama di bidang ini menetapkan harga yang kurang masuk di akal ketimbang fasilitas yang ditawarkan. Dengan fasilitas standar di hotel kota ini kita harus membayar lebih mahal ketimbang hotel di kota Palembang misalnya. Pelayanan yang diberikan pun masih terkesan asal-asalan karena mungkin pekerja di sana tidak dibekali dengan keterampilan perhotelan yang memadai. Inilah sebenarnya yang bisa menjadi peluang bisnis bagi pemain besar di bidang ini untuk memberikan edukasi bagaimana seharusnya bermain di bisnis ini. Secara potensi sesungguhnya masih sangat luas untuk digarap.


Peta Hotel di Jambi


peta hotel di jambi tepat
Jika anda terbiasa dengan perangkat GPS dan sejenisnya, maka anda harus siap-siap kecewa ketika menggunakan perangkat tersebut di kota ini. Jikalaupun ada yang membuat peta, maka peta tersebut masih jauh sekali dari kata sempurna, karena terkadang tidak sesuai dengan apa yang ada di peta dengan apa yang ada di dunia nyata. Anda harus bersiap-siap untuk bingung dan terus bertanya ketika sedang mencari hotel di jambi yang cukup nyaman untuk ditinggali. Padahal kawasan ini termasuk banyak dikunjungi pendatang, terutama oleh mereka yang tertarik akan perkembangan bisnis sawit dan karet yang memang banyak terdapat di Propinsi ini. Anda jangan kaget ketika melihat di tengah hutan pedalaman akan terlihat sebuah rumah yang benar-benar mewah. Hal ini mencerminkan betapa suksesnya pertanian sawit dan karet yang dimiliki oleh warga lokal. 

Hotel di Jambi Bintang 5


Anda akan benar-benar kesulitan jika ingin mencari hotel di jambi yang berbintang lima. Daftarnya akan benar-benar pendek (untuk tidak mengatakan tidak ada). Bahkan jikalau pun ada, maka akan jauh sekali dari standar internasional. Entah benar atau tidak, ada semacam sinisme yang mengatakan bahwa hotel berbintang hanya harus menyetorkan sejumlah uang tertentu untuk bisa menyandang gelar yang dimaksud.Penulis pernah datang berkungjung ke salah satu hotel berbintang, namun pegawai di sana sama sekali tidak memperhatikan kebersihan lingkungan. Padahal hal ini menjadi syarat mutlak jika kita ingin menyandang gelar hotel berbintang. Tentu saja hal ini banyak yang mengatakan hanyalah sebuah pepesan kosong yang susah dibuktikan kebenarannya.


Sebagai sebuah daerah yang sedang berkembang, wajar saja jika kota ini dan propinsinya memiliki banyak keurangan. Namun penulis yakin, jika suatu saat kota ini sudah menjadi sedemikian besar dan memiliki pandatang yang lebih banyak, maka masyarakat lokal lama kelamaan akan tersadarkan untuk menata lebih baik kota dan propinsi yang mereka tinggali. Sesungguhnya industri hotel merupakan sebuah jenis industri yang tidak akan ada matinya. Asalkan dikelola dengan baik, maka uang yang diinvestasikan akan naik berkali-kali lipat. Jika sesuatu terjadi pun, maka nilai bangunan hotel yang kita miliki sudah naik berkali-kali lipat harganya. Untuk itu peluang membuat hotel di jambi, masih merupakan peluang yang tidak boleh disia-siakan.

suasana hotel di jambi bintang 3

No comments :

Post a Comment