Wednesday 5 June 2013

Hotel di Bukittinggi, Sajian Khas Budaya Minang

berbagai hotel di bukittinggi
Negara kita Indonesia memang sungguh kaya. Kekayaan geografis yang tinggi bahkan membuat hotel di bukittinggi pun selalu dicari. Walaupun tidak memiliki jumlah hotel yang banyak seperti halnya kota lain, namun jumlah hotel yang ada di sini pun cukup representatif dan sesuai dengan jumlah permintaan. Di luar dugaan penulis ternyata di kota ini terdapat tiga hotel dengan klasifikasi bintang empat. Sebut saja The Hills Bukittinggi Hotel and Convention, Grand Rocky Hotel Bukittinggi, dan Pusako Hotel yang masing-masing saling bersaing memperebutkan jumlah tamu yang menginap. Belum lagi beberapa hotel bintang tiga, dua, dan banyak di antara nya bintan satu yang bisa kita temukan di banyak sudut kota. 


Dimana pun kita berada, sesungguhnya pelayanan hotel sudah ada standarnya. Masing-masing hotel tentu akan memberikan nilai lebih pada setiap pelanggan agar mereka tidak kecewa terhadap setiap rupiah yang dikeluarkan. Bahkan sajian lokal pun terkadang bisa menarik minat banyak tamu, terutama pendatang yang berasal di daerah dil luar tempat hotel tersebut berada. Terkadang hal yang membuat seseorang kembali mengunjungi sebuah hotel sungguh di luar dugaan. Hal-hal sentimentil seperti kenangan masa lalu dengan seseorang terkadang bisa menjadi semacam magnet yang unik. Sesungguhnya bisnis jasa adalah sebuah bisnis yang menjual pengalaman. Hotel merupakan salah satu contoh bisnis jasa yang pelayanannya merupakan hal yang sensitif. Hal ini juga terjadi pada hotel di bukittinggi seperti kebanyakan hotel lainnya.  

Hotel di Bukittinggi Indonesia


mengenali hotel di bukittinggi indonesiaSetiap hotel memiliki kekhasan tersendiri. Bahkan di beberapa wilayah di luar negeri ada hotel yang kamarnya terletak di dalam gua. Hal ini tentu saja sangat menarik, karena seperti memakai jas kulit, suhu ruangan menjadi hangat ketika musim dingin dan suhu ruangan berubah menjadi sejuk manakala sedang terjadi musim panas. Walaupun tidak seekstrim itu, beberapa hotel di bukittinggi dengan desain tradisional dikenal beberapa orang di luar negeri. Mereka mengenal hotel ini biasanya karena dahulu ada urusan kebudayaan di daerah ini. Ada sebuah hotel yang terletak di lanskap perbukitan kecil yang sungguh menarik untuk dinikmati. Hal ini menjadi daya tersendiri bagi tamu yang kebetulan menginap. 


Hotel di Bukittinggi Sumatera Barat


desatinasi hotel di bukittinggi sumatera barat
Perjalanan bisnis terkadang harus dilakukan sampai ke daerah yang begitu jauh. Semua perjalanan yang dilakukan hendaknya bisa memberikan perkembangan bisnis di masa yang akan datang. Bukittinggi yang merupakan daerah yang tergolong cukup ramai dan terkenal dengan jam gadangnya, tentu saja menyimpan potensi tersendiri. Sama seperti hampir setiap daerah di Indonesia yang sedang berkembang. Berfungsi sebagai kawasan taktis di kawasan Sumatera Barat, hotel di bukittinggi dibutuhkan oleh banyak pelancong. Setelah menyelesaikan urusan bisnis, lantas banyak orang yang kemudian ingin berjalan-jalan menyusuri keindahan alam yang ada di kawasan ini. Geliat pertumbuhan bisnis dan perdagangan membuat banyak orang yang datang untuk melakukan urusan mereka di kota ini. 

Hotel di Bukittinggi Dekat Jam Gadang


suasana hotel di bukittinggi dekat jam gadangJam kadang dan rumah minangkabau merupakan ciri khas budaya minang. Masakan Padang pun terdapat di hampir seluruh wilayah Indonesia bahkan dunia. Dimana ada orang Indonesia di situ rumah makan padang berada. Jika kita sering memakan dan menyukai masakan padang tidak ada salahnya sesekali mengunjungi tempat di mana masakan ini berasal. Perkembangan bisnis hotel di bukittinggi sangat dipengaruhi oleh perkembangan bisnis lain. Jika sebuah hotel tidak mau berbenah dan ketinggalan jaman, maka hotel tersebut akan kalah bersaing dengan hotel-hotel baru yang sudah beradaptasi dengan perubahan lingkungan. Ibarat menaiki sebuah sepeda, dimana kita akan jatuh jika kita berhenti mengayuh. Begitu halnya dengan bisnis hotel. 


Mendirikan sebuah merupakan sesuatu yang masuk akal bagi mereka yang memiliki dana berlebih. Nilai investasi yang besar menyebabkan tidak semua orang bisa membuatnya. Oleh karena itu, biasanya pemain yang sudah ada lebih gampang melakukan ekspansi karena mereka sudah tahu bagaimana cara bermain dengan cantik di bisnis ini. Pada dasarnya jika seorang pengunjung  puas dengan layanan hotel, maka mereka tidak segan untuk kembali menginap di sana dan membayar mahal untuk hal tersebut. Bahkan sebuah hotel pelanggannya bukan sekedar tamu yang menginap, namun bisa juga orang yang sedang mengadakan pertemuan atau sekedar ingin menikmati santap makan malam spesial di hotel tersebut. Bagaimana pun, banyak hotel di bukittinggi yang memang serius ingin bermain di bidang ini.

kondisi hotel di bukittinggi sumbar

No comments :

Post a Comment