Wednesday 5 June 2013

Brosur Hotel, Cerminan Image yang Dibangun Sebuah Hotel

contoh brosur hotel
Sebuah hotel merupakan sebuah bisnis yang tidak ada matinya. Oleh karena itu, banyak pesanan brosur hotel  pada percetakan yang menandakan bahwa bisnis ini akan selalu berpromosi tiada henti guna mendatangkan sebanyak mungkin tamu yang datang dan menginap di sana. Nilai investasi yang tergolong cukup besar membuat pemain yang bermain di bisnis ini itu-itu saja orangnya. Hal ini sudah menjadi semacam entry barrier yang cukup tinggi. Karena sudah mengetahui bahwa bisnis ini bisnis yang menguntungkan, maka banyak kemudian pemain di bisnis ini mengembangkan bisnis mereka dengan lakukan ekspansi penambahan jumlah hotel baik di kota yang sama maupun di kota yang baru yang menurut mereka sesuai dengan segmen yang mereka bidik.


Tarif hotel akan selalu naik dari tahun ke tahun. Hal ini menyebabkan bisnis ini tergolong aman dari ancaman inflasi asalkan tidak terjadi sesuatu yang besar seperti force majeure sejenis kerusuhan, bencana alam, dan lain-lain yang merusak gedung fisik hotel yang kita miliki. Bahkan jika hotel kita merugi sekalipun, kita masih bisa mendapatkan keuntungan melalui penjualan gedung hotel yang dinilainya sudah baik berkali-kali lipat daripada ketika pertama kali kita membeli atau membangunnya. Hal yang harus diperhatikan adalah melakukan promosi sebanyak mungkin termasuk di dalamnya mencetak brosur hotel yang anggun, yang secara tidak langsung akan menarik pengunjungke hotel kita. Namun semuanya harus direncanakan dengan matang.

Brosur Hotel Bali


desain brosur hotel pdfBanyak yang mengatakan bahwa Bali, merupakan ibukota pariwisata di Indonesia. Bahkan di kalangan mancanegara Bali lebih terkenal ketimbang Indonesia. Bahkan banyak yang tidak tahu bahwa Bali itu terletak di Indonesia. Mereka menyangka bahwa Bali merupakan sebuah negara otonom yang berdiri sendiri. Berbagai promosi dan kerjasama dilakukan oleh banyak hotel di Bali, termasuk di dalamnya membuat brosur hotel  semewah mungkin, untuk kemudian disebarkan secara internasional di banyak tempat di seluruh dunia. Ada juga jenis media lain yang sekarang banyak dipilih, yaitu promosi secara online yang bisa lebih tepat sasaran ke calon pengguna akhir. Juga ada salahnya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai agen tiket kelas intenasional.


Brosur Hotel PDF


rancangan brosur hotel indonesia
Harus kita pahami bersama bahwa membuat sebuah brosur hotel yang menarik membutuhkan keterampilan desain tingkat tinggi. Kita bisa saja membuat ala akdarnya sebuah brosur, namun tentu saja hal ini akan menurunkan citra hotel yang kita miliki sebagai hotel yang murahan. Percayalah bahwa, walaupun secara langsung berbagai jenis media promosi tidak langsung berpengaruh terhadap jumlah tamu, namun image yang dibangun akan berpengaruh positif terhadap pertumbuhan bisnis di masa yang akan datang. Tidak ada salahnya menyewa jasa desainer profesional yang akan membuat brosur semenarik mungkin serta memberikan hasilnya dalam format PDF. Namun lebih baik untuk menyerahkan kepada mereka pula untuk proses pencetakannya.

Brosur Hotel Indonesia


meniru brosur hotel baliSebagian besar hotel di Indonesia, terutama yang dekat dengan destinasi wisata, membranding hotel mereka dengan objek wisata yang berada di sekitar lokasi hptel tersebut. Hal ini cukup menarik untuk dilakukan, karena menjadikan satu paket wisata dengan hotel akan membuat pemilik hotel dan pemilik tempat wisata (sebagian besar adalah pemerintah setempat) sama-sama diuntungkan. Untuk itu tidak ada salahnya untuk membuat brosur hotel sebagai suatu kesatuan dengan brosur tempat wisata. Gambar yang dicetak bisa mengambil gambar hotel dengan latar belakang tempat wisata yang dibuat dengan semenarik mungkin. Penting pula untuk menyebarkan brosur di tempat yang tepat. Jika tidak tepat, maka brosur kita akan berakhir di tempat sampah, sehingga biaya mahal yang sudah kita keluarkan akan menjadi sia-sia belaka. 


Karena hotel adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang jasa, maka penting untuk mendidik pegawai agar memiliki visi yang sama apa yang diyakini oleh pemilik. Hendaknya budaya melayani sudah menjadi semcam kebiasaan sehingga masing-masing pegawai bisa melayani tamu yang datang dengan setulus hati. Tentu kita bisa membedakan mana orang yang melayani dengan tulus dan mana yang melayani hanya sebagai sebuah tuntutan pekerjaan belaka. Untuk itu kita harus selalu memberikan pelatihan berkala kepada seluruh karyawan hotel agar budaya kerja yang terbentuk bisa diterapkan dengan baik. Terkadang apa yang tercantum pada brosur hotel hanya tercetak saja, tanpa ada bukti yang nyata yang terlihat.

membuat brosur hotel dalam bahasa inggris

No comments :

Post a Comment