Saturday 24 August 2013

Wisata Medan, Liburan Alternatif di Pulau Sumatera

tujuan wisata medan
Banyak di antara kita yang mencari tempat wisata alternatif yang menarik untuk dikunjungi. Jika kita sudah terlalu sering ke Bali, maka melakukan wisata medan mungkin bisa kita jadikan alternatif yang baik. Kota ini memiliki banyak objek wisata yang akan membuat kunjungan kita ke sana menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Kota Medan kita semua mengenalnya sebagai Ibukota Propinsi Sumatera Utara. Kota ini merupakan kota terbesar di pulau Sumatera. Kota terbesar kedua di Sumatera setelah kota ini adalah kota Palembang, yang merupakan ibukota Sumatera Selatan. Kota ini juga bisa berarti kawasan pertempuran di masa lampau. Jika kita ingin mengunjungi Malaysia pun, kita bisa dengan mudah melaluinya dari kota ini.

Medan merupakan pusat industri dan perdagangan di Pulau Sumatera. Bandaranya pun sudah termasuk bandara internasional, yang biasa menjadi kawasan transit menuju kawasan lain. Ada berbagai hal menarik
yang bisa kita kunjungi di kota ini. Istana Maimun merupakan sebuah tempat wisata yang harus anda kunjungi. Walaupun sudah mengalami berbagai macam perbaikan, tempat ini masih menawarkan sebuah pesona tersendiri. Masjid Raya Medan merupakan salah satu Masjid terbesar dan terindah di Indonesia, sehingga juga harus kita pertimbangkan sebagai sebuah tempat wisata. Museum Sumatera Utara juga bisa kita jadikan destinasi wisata medan selanjutnya. Museum Militer Bukit Barisan merupakan sebuah tempat yang banyak menyimpan berbagai macam persenjataan yang dipakai pada saat perang kemerdekaan dan masa-masa perjuangan.

Wisata Medan Indonesia


kawasan wisata medan indonesia
Tempat menarik lain yang bisa kita jadikan tujuan wisata medan adalah Taman Buaya Asam Kumbang, yang di sana banyak terdapat koleksi dan jenis buaya. Tempat ini pun pernah dipertimbangkan menjadi taman terbesar di Indonesia dengan luas lahan yang dimilikinya. Jika kita ingin mengunjungi melihat berbagai macam jenis hewan yang ada di Indonesia dan dunia, anda juga bisa mengunjungi Kebun Binatang Medan, yang koleksi hewan yang dikelola semakin banyak dari waktu ke waktu. Pelabuhan Belawan juga bisa dipertimbangkan sebagai sebuah tempat wisata. Pelabuhan ini berhubungan langsung dengan kawasan Penang, Malaysia. Pelabuhan ini juga merupakan tempat masuk bagi turis dan barang-barang dagangan dari luar negeri ke Indonesia.


Wisata Medan Sekitarnya


objek wisata medan sekitarnya
Danau Siombak, merupakan tujuan wisata medan berikutnya. Danau ini sesungguhnya merupakan danau buatan manusia yang bisa menjadi tempat untuk bersantai dan menikmati waktu sore dengan indah. Tak lupa pula kita membawa berbagai macam perlengkapan wisata standar, seperti perangkat kamera yang akan mengabadikan momen wisata kita dengan indah. Sehingga ketika nanti kita sudah kembali ke kehidupan sehari-hari, kita bisa mengingat kembali pengalaman liburan yang menyenangkan. Menara Air Tirtanadi merupakan sebuah lambang kebesaran kota Medan. Sebagai sebuah peninggalan Belanda, menara ini menyimpan banyak kenanganm terutama pada masa-masa perebutan kemerdekaan. Kita juga bisa mengunjungi Kantor Pos Medan yang masih berfungsi sampai saat ini. Bangunan ini merupakan sebuah bangunan vital pada masa keemasannya.

Wisata Medan Danau Toba


paket wisata medan danau tobaWalaupun tidak terletak tepat di kota Medan, namun Danau Toba yang terletak di kepulauan Samosir ini merupakan sesuatu yang tidak boleh kita lewatkan. Tentu Danau Vulkanik yang banyak menyimpan misteri ini merupakan salah satu warisan kekayaan alam nusantara yang menjadi salah satu wisata medan alternatif. Di kawasan Medan sendiri kita bisa mengunjungi Stasiun Medan yang merupakan stasiun kereta api yang menyimpan banyak sejarah. Merdeka walk merupakan pusat jajana pasar yang menarik dengan keindahan arsitektur yang dahsyat. Areanya pun cukup luas dengan berbagai macam pohon rindang yang bisa membuat suasana kita menjadi lebih menyenangkan. Di Medan juga terdapat banyak wisata lain yang sangat menggugah rasa penasaran kita. 


Kota Medan pun memiliki banyak jajanan yang menambah daya tarik bagi mereka yang memang mencari wisata kuliner pilihan. Jika anda yang berada atau tinggal di pulau Jawa, mungkin untuk mendatangi kota ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Paling tidak hanya untuk ongkos transportasi pesawat udara pun, kita sudah mengeluarkan sejumlah uang yang cukup banyak bagi ukuran mayoritas orang Indonesia. Belum lagi akomodasi dan biaya hiburan selama berada di kota ini. Jika kita cermat melihat, ada banyak terdapat bangunan di kota Medan yang memang masih merupakan artsitektur peninggalan zaman Belanda. Hal ini hendaknya bisa kita lestarikan karena menjadi bagian dari sejarah budaya nasional. Beberapa wisata medan lain juga menarik untuk dikunjungi.

liburan wisata medan berastagi

No comments :

Post a Comment