Sunday 25 August 2013

Travel Haji, Perjalan Ibadah Penuh Pahala yang Berlimpah

biro travel haji
Berangkat haji merupakan kewajiban umat muslim yang harus ditunaikan jika mampu. Oleh karena masa tunggu atau nomor porsi yang lama, maka banyak kemudian yang mencari travel haji untuk mencari peluang haji plus yang lebih cepat berangkatnya atau sekedar mencoba untuk umroh terlebih dahulu. Hal ini sesungguhnya merupakan sebuah hal yang sangat masuk di akal, karena memang pada saat ini kita harus menunggu selama lebih dari sepuluh tahun untuk bisa melaksanakan haji dengan program reguler. Mungkin berbagai program pembiayaan talangan haji yang dikeluarkan oleh banyak Bank Syariah membuat banyak masyarakat yang pada akhirnya mampu untuk mendapatkan nomor porsi. Bahkan ada bank yang bisa memberikan produk cicilan sampai dengan lima tahun.

Hal ini lantas membuat peluang bisnis travel haji menjadi sebuah peluang bisnis yang menggiurkan. Apalagi jika kita memang sudah terbiasa menyelenggarakan perjalanan umroh, maka membuka bisnis ini merupakan
sesuatu yang bisa kita lakukan dengan relatif lebih mudah. Jika bisnis umroh kita sudah menjadi berhasil, maka untuk mengadakan bisnis ibadah haji merupakan sebuah hal yang menjadi keniscayaan. Tinggal bagaimana cara kita mengelola bisnis dengan lebih baik, sehingga manajemen yang kita miliki bisa menjalankan perusahaan dengan benar. Tentu kesempatan untuk berbisnis sekaligus beribadah seperti ini merupakan sesuatu yang sangat sayang untuk begitu saja dilewatkan. Namun kita juga perlu mempertimbangkan segala sesuatunya dengan matang agar bisnis yang kita kelola tersebut tidak asal jalan.

Travel Haji dan Umroh


travel haji dan umroh pilihanJika kita merupakan seorang konsumen yang sedang mencari biro travel haji, maka ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Hal yang pertama yang harus kita pertimbangkan tentu saja seberapa lama sebuah biro perjalanan sudah beroperasi. Sebuah biro yang sudah lama berdiri biasanya sebuah biro yang sudah memiliki reputasi baik, sehingga mereka akan berusaha menjaga nama baik yang sudah mereka pelihara selama ini. Namun hal ini tidak selamanya begitu. Perlu juga kita ketahui bagaimana respon pengguna jasa mereka sebelumnya. Apakah puas, ataukah ada banyak kesalahan fatal yang mereka perbuat. Masalah harga sesungguhnya bukan merupakan sebuah masalah besar, karena berapa uang yang kita bayar biasanya berbanding lurus dengan berbagai macam fasilitas yang kita dapatkan selama berapa di tanah suci.

Travel Haji Plus


paket travel haji plus
Karena kita harus menunggu waktu yang begitu lama untuk bisa berangkat dengan menggunakan fasilitas haji reguler, maka banyak yang kemudian melirik menggunakan jasa travel haji plus. Menggunakan fasilitas haji plus ini biasanya kita akan membayarkan sejumlah biaya yang besarnya dua kali lipat daripada menggunakan jasa haji reguler. Dengan membayar dengan jumlah yang lebih mahal, kita juga akan mendapatkan berbagai macam fasilitas unggulan. Beberapa perbedaan fasilitas di antaranya adalah fasilitas hotel yang lebih dekat dengan Masjidil Haram, dan fasilitas hotel berbintang yang lebih mewah dan megah. Kita juga bisa mengunjungi daerah lain yang biasanya tidak bisa kita lakukan jika kita menggunakan fasilitas berangkat haji secara reguler dari pemerintah.

Travel Haji Umroh Pilihan


travel haji umroh pilihan terbaikBanyak orang yang masih beranggapan bahwa naik haji dengan menggunakan fasilitas reguler lebih terasa ibadahnya. Entah apa yang menjadi latar belakang pendapat mereka tersebut, namun mungkin jumlah jamaah yang lebih banyak turut mempengaruhi hal ini. Jika kita menggunakan fasilitas haji plus, biasanya yang menjadi teman perjalanan kita merupakan seseorang yang memiliki banyak uang, karena mereka mampu membiayai perjalan yang lebih mahal tersebut. Ongkos yang lebih mahal jika kita menggunakan jasa travel haji plus ini masih diluar biaya ketika kita masih berada di tanah air, seperti acara persedekahan yang terkadang juga mengeluarkan uang begitu banyaknya. Belum lagi jika kita ingin membeli oleh-oleh untuk mereka yang berada di tanah air. Hal ini juga akan membutuhkan banyak uang. 

Sesungguhnya perjalanan haji merupakan suatu ibadah. Oleh karena itu sesungguhnya yang harus lebih kita persiapkan adalah kondisi mental dan keilmuan kita tentang ibadah. Jangan sampai kita menghabiskan begitu banyak waktu di tanah suci untuk sebuah atau banyak hal yang sia-sia belaka. Karena menawarkan pahala yang begitu banyaknya, maka memanfaatkan waktu untuk menjalankan ibadah Sunnah merupakan sesuatu yang semestinya kita lakukan. Karena melakukan berbagai macam ibadah ketika berada di tanah suci merupakan sebuah hal yang akan mendatangkan pahala berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan jika kita melakukan ibadah di tempat yang lain. Hendaknya kita memilih biro perjalanan travel haji yang paling sesuai dengan kondisi kita dan keluarga.

travel haji dan umrah murah

No comments :

Post a Comment