Saturday 13 July 2013

Wisata Makassar, Liburan yang Bervariasi di Sulawesi

pantai wisata makassar
Indonesia kaya dengan kekayaan alam dan tempat wisata eksotis. Jika anda bingung kemana lagi anda harus berlibur tahun ini, maka wisata makassar bisa dijadikan sebagai paket wisata alternatif. Karena berada di pulau Sulawesi, maka kita harus menggunakan biaya ekstra untuk transportasi pewasat udara yang kita gunakan. Karena lokasinya yang jauh, maka lebih baik untuk mengambil waktu wisata yang agak panjang, minimal dua minggu, karena akan sangat sayang sekali jika kita hanya berada sebentar di sana. Karena itu persiapkanlah segala sesuatunya jika kita ingin bepergian jauh seperti ini. Hal yang paling penting adalah ketersediaan dana yang cukup. Kita bisa lebih feksibel jika dana yang kita miliki lebih dari cukup. 

Kota Makassar pun terkenal dengan berbagai macam jajanan dan kulinernya. Beberapa contoh di antaranya
adalah Pisang Ijo, Roti Maros, Coto Makassar, Palubutung, Jalangkote, Kue Tori, Sop Saudara dan Sop Konro. Masing-masing makanan tersebut mempunyai cita rasa yang khas sehingga semakin menggugah kita untuk melakukan wisata makassar. Walaupun jenis makanan ini juga banyak tersedia di tempat lain, namun tentu lebih enak dan asyik untuk menikmati sajian kuliner di tempat asli dimana sebuah makanan itu berasal. Karena biasanya jika sudah berada di daerah lain, sebuah kuliner sudah mengalami berbagai macam adaptasi yang menyesuaikan dengan lidah masyarakat lokal. Tentu kita ingin menyicipi rasa yang asli dari sebuah makanan.

Wisata Makassar dan Sekitarnya

tujuan wisata makassar dan sekitarnyaAda berbagai macam wisata makassar yang bisa kita nikmati. Kita bisa secara sederhana mengelilingi kota Makassar dengan menggunakan becak. Jika anda biingung tanyakan saja langsung kepada tukang becak tersebut mana kira-kira tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sewa saja jasanya selama satu hari, lalu tanggung semua makan dan rokok yang ada. Tentu hal ini akan terasa lebih murah ketimbang kita harus pergi ke segala tempat dengan sendiri. Namun penting menegosiasikan berapa tarif yang akan dibayarkan di muka agar kita bisa berwisata dengan tentram dan aman. Sebagian besar tempat wisata yang ada di kota ini merupakan wisata alam pantai yang menyajikan keindahan yang memikat, Namun tentu jika kita ingin ke pantai kita tidak menggunakan becak sebagai sarana transportasi.


Wisata Makassar Ujung Pandang


destinasi wisata makassar ujung pandang
Berikut ini penulis sajikan beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi ketika kita melakukan wisata makassar. Fort Rotterdam, Pantai Akarena, Pantai Losari, Pulau Khayangan, Pulau Laelae,  Benteng Sombaopu, Makam Raja-Raja Tallo, Pulau Samalona, Pantai Barombong, Makam Sjekh Jusuf, Pelabuhan Paotere,  Trans Studio yang saat ini merupakan Indoor Theme Park terbesar di dunia, Taman Makam Pahlawan Makassar, Malino, Bantimurung, dan Desa wisata Delta Lakkang. Masing-masing destinasi wisata tentu saja menawarkan sesuatu yang menarik bagi wisatawan. Karena banyaknya tempat wisata yang harus kita kunjungi, maka penting untuk menjadwalkan waktu yang agak lama ketika sedang berada di kawasan ini. Belum lagi kawasan wisata yang berada di sekitar kota ini maupun di pulau Sulawesi lainnya.

Paket Wisata Makassar


pilihan paket wisata makassarJika anda tidak mau direpotkan dengan hal-hal kecil, maka anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan biro jasa pariwisata yang banyak sekali tersedia. Pilih saja wisata makassar yang paling menarik untuk dikunjungi. Biasanya paket tersebut merupakan paket yang menarik karena terdiri atas beberapa destinasi wisata yang paling sering dikunjungi maupun yang paling sering ingin dikunjungi oleh wisatawan. Semakin banyak tujuan wisata yang ingin kita kunjungi tentu saja lebih mahal biaya yang harus kita keluarkan. Membeli paket seperti ini tentu saja mengeluarkan lebih banyak uang ketimbang kita mengusahakan semuanya sendiri, namun kita tidak direpotkan dengan beberapa permasalahan detail yang terkadang cukup memusingkan kepala.


Selain mengunjungi wisata alam, kita juga bisa mengunjungi beberapa wisata budaya. Namun untuk wisata seperti ini kita harus mengusahakannya secara mandiri karena biasanya jarang ada yang mau untuk mengunjungi tempat semacam ini. Jika bosan dengan makanan hotel anda bisa langsung saja membeli berbagai makanan yang dijual secara kaki lima. Jika rasanya cocok, bahkan makanan seperti biasanya lebih baik ketimbang menu yang disajikan pda menu hotel. Tanyakan saja kepada penjaga warung tempat mana yang kira-kira menarik untuk dikunjungi dan tempat mana yang menjual masakah yang unik yang belum pernah kita coba sebelumnya. Sungguh wisata makassar ini benar-benar bisa menjadi sebuah hal yang akan selalu kita kenang.

lokasi wisata makassar menarik

No comments :

Post a Comment