Saturday 13 July 2013

Wisata Raja Ampat, Keindahan Surga yang Berpindah Tempat

paket wisata raja ampat
Kita semua sudah mengetahui bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki beragam kekayaan alam. Hal ini membuat Indonesia merupakan destinasi wisata yang nomer wahid jika dikelola dengan baik. Destinasi wisata raja ampat merupakan salah satu tujuan wisata yang masing belum digarap dengan serius. Hal ini terlihat dari minimnya promosi yang dilakukan untuk memajukan obyek wisata ini. Padahal sesungguhnya kekayaan ini bisa kita jadikan sumber tambahan devisa negara. Bayangkan betapa banyaknya industri yang akan tumbuh dengan majunya sebuah pariwisata. Bahkan untuk sebuah industri yang paling tidak berhubungan sama sekali pun akan turut menikmati pertumbuhan ekonomi. Industri rumah tangga kecil pun bisa jadi akan tumbuh dengan pesat dengan hal ini. 


Jika anda pernah mengunjungi tempat wisata raja ampat, maka akan terkagum-kagum dengan betapa indahnya pemandangan laut yang ada. Dari atas pun bisa kita nikmati dengan indah. Seolah-olah surga dalam impian kita pindah ke lokasi ini. Bahkan ketika sekilas kita melihat fotonya, kita akan tidak percaya jika lokasi ini berada di Indonesia. Lokasi ini masih jarang yang mengunjungi oleh karena itu masih tergolongs sangat alami. Jangan sampai nanti ketika sudah ramai, malah menjadi jorok karena kita tidak mampu mengelolanya dengan baik. Tentu akan sangat sayang sekali jika pantai yang indah ini akan menjadi kotor hanya karena ulah manusia. Sekali lagi hal ini akan menunjukkan betapa egoisnya kaum manusia.  

Wisata Raja Ampat Papua 


berkunjung ke wisata raja ampat papuaLokasi wisata raja ampat ini terletak di Papua, yang dahulu lebih terkenal dengan wilayah Irian Barat atau Irian Jaya. Karena lokasinya yang tergolong jauh, maka kita membutuhkan uang yang banyak untuk sekedar ongkos transportasinya. Tentu saja tidak semua orang mampu untuk mengunjunginya. Namun jika anda ingin sekali mengunjungi daerah ini maka tidak ada salahnya untuk menabung selama dua tahun misalnya. Penulis yakin semua kegiatan penghematan kita ini akan terbayar dengan lunas ketika kita menginjakkan kaki di wilayah ini. Dunia akan terasa begitu indahnya dengan pemandangan alami yang ada di depan mata. Semua permasalahan hidup seolah menjadi hilang seketika. 


Wisata Raja Ampat Sorong


liburan wisata raja ampat sorong
Wilayah Sorong dan Papua, juga terkenal dengan kekayaan tambangnya. Dengan adanya wisata raja ampat ini maka seharusnya lebih memajukan taraf kehidupan masyarakat yang ada di kawasan ini. Jangan hanya membuat kaya para investor luar negeri dan pendatang yang mencari uang di sana. Untuk itu mengelola sebuah tempat wisata hendaknya seperti mengelola sebuah bisnis atau usaha profesional. Jangan menganggap remeh segala sesuatunya. Sesungguhnya jika dirancang sedemikian rupa, maka keuntungan yang akan kita peroleh bisa berkali-kali lipat. Negara pun pada akhirnya akan diuntungkan dengan berbagai macam hal ini. Sesungguhnya ketika berlibur seseorang atau beberapa orang ingin berusaha mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Orang rela membayar mahal untuk mendapatkan hal ini.

Wisata Raja Ampat Murah


kunjungan wisata raja ampat murahJika kita belum pernah mengunjungi wisata raja ampat sebelumnya, maka lebih baik untuk menggunakan banyak paket wisata yang disediakan. Pilihlah jangan yang paling murah, namun yang paling ekonomis dengan beberapa manfaat yang ditawarkan. Tanyalah kepada kerabat atau teman yang sudah pernah memakai jasa sebuah biro perjalanan wisata. Jika mereka puas, biasanya mereka akan memberikan informasi tentang hal ini. Begitu juga sebaliknya. Jika belum ada teman atau kerabat yang pernah melakukan kunjungan kesana sebelumnya, maka coba cari beberapa milis maupun facebook group tentang wisata yang banyak sekali tersedia. Berinteraksilah dengan mereka sehingga anda bisa mendapatkan informasi dengan detail. Informasi ini akan sangat membantu anda nantinya ketika anda menjalankannya.


Sebelum berangkat berwisata, kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Kesalahan dalam perencanaan ini akan membuat bukan pengalaman menyenangkan yang akan kita dapatkan namun sebuah pengalaman buruk yang akan selalu kita ingat sepanjang hidup kita. Semua sumber daya yang sudah kita keluarkan akan terasa sia-sia jika hal ini sampai terjadi. Oleh karena itu rencakanlah liburan anda jauh-jauh hari sebelumnya. Minimal satu tahun penulis rasa sudah sangat cukup. Perencanaan ini bukan hanya masalah kondisi finansial namun berbagai hal teknis yang lain. Hal-hal yang terkadang tampak sepele bisa jadi merupakan sebuah hal yang akan menjadikan liburan kita menjadi sebuah mimpi buruk. Apalagi jika kita ingin mengunjungi wisata raja ampat yang relatif jauh secara geografis.

destinasi wisata raja ampat papua barat

No comments :

Post a Comment