Friday 13 September 2013

Persiapan Kecil Namun Penting Sebelum Liburan

persiapan liburan yang matang
Perjalanan wisata yang jauh harus dipersiapkan dengan seksama. Terkadang kita terlalu asyik mempersiapkan beberapa hal besar dan utama sehingga melupakan beberapa persiapan dan benda kecil yang dalam kondisi tertentu justru menjadi sangat penting. Bukan bermaksud untuk melebih-lebihkan, namun menganggap sepele beberapa hal ini justru akan membuat liburan kita menjadi tidak menyenangkan.

Membawa air minum secukupnya

Mungkin anda akan menganggap sepela hal ini karena air bisa ditemukan dimana saja. Namun ternyata tidak semua tempat bisa menyediakan air minum bersih dengan mudah. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga dengan selalu membawa persediaan air minum anda sendiri. Apalagi jika anda memang termasuk seseorang yang
sering sekali meminum air putih.

Membawa kantung serbaguna

Disadari atau tidak kita selalu membutuhkan kantung plastik atau kantung yang berasal dari bahan lain. Apalagi jika kiat termasuk seseorang yang sering berbelanja, maka menyediakan kantung merupakan hal yang vital. Tentu kita tidak ingin direpotkan dengan membawa berbagai macam hal degan tidak praktis. Minimal kantung tersebut bisa kita gunakan untuk memisahkan antara pakaian bersih dan pakaian kotor, sehingga baunya tidak tercampur. Tentu sangat menjijikkan sekali jika sampai hal ini terjadi.

Melengkapi diri dengan obat-obatan pribadi

Tidak bisa dipungkiri bahwa kesehatan merupakan sebuah yang sangat penting. Tidak terkecuali selama kita sedang berlibur. Oleh karena itu selalu lah membekali diri anda dengan obat-obatan pribadi, terutama jika anda memang memiliki penyakit yang sering kambuh tanpa mengenal waktu. Minimal anda bisa membawa obat sakit kepala, obat flu, dan obat pereda mual dan mabuk perjalanan.

Membekali makanan ringan yang cukup 

Hal ini penting bagi anda yang memang mempunyai hobi makan. Bisa jadi karena kondisi di lapangan, anda tidak menemukan makanan atau jajanan sehat yang sesuai dengan selera anda. Apalagi jika anda bepergian ke luar negeri, maka menjadi penting untuk membawa cadangan makanan ringan yang cukup sebagai upaya untuk menemani kita menghabiskan waktu bersantai.

Memori Penyimpanan Media yang Besar

Momen liburan bisa kita abadikan melalui berbagai macam hal. Kita bisa mengambil foto, video, atau hanya sekedar merekam suara. Jika anda termasuk seseorang dalam kategori narsis, maka kapasitas memori penyimpanan yang besar mutlak diperlukan untuk menyalurkan hobi anda ini. Karena kita tidak bisa mengunjungi tempat wisata setiap waktu. 


No comments :

Post a Comment