Friday 13 September 2013

Perjalanan Fotografi Wisata Demi Sebuah Karya dan Kenangan

fotografi wisata liburan
Setiap orang tentu memiliki hobi masing-masing. Namun hampir setiap orang hobi berjalan-jalan atau mengunjungi tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Dalam melakukan perjalanan baru tersebut kita bisa memetik banyak pelajaran, bahkan pengalaman dan nilai hidup yang baru pula. Karena itu banyak yang menyarankan untuk paling tidak satu tahun sekali kita berlibur ke suatu daerah baru agar kita tidak terjebak dalam rutinitas dan kebosanan yang terkadang menjadi sangat tidak produktif itu.

Hampir semua orang menyukai mengabadikan momen menarik menjadi sebuah gambar melalui kamera atau alat perangkat fungsional lain. Kita bisa menjepret sesuka hati bahkan melalui smartphone yang kita miliki setiap momen yang menurut pendapat kita indah dan baik untuk selalu dikenang. Oleh karena itu menjadi masuk akal jika kita berkunjung ke tempat wisata, akan selalu ada orang yang bergaya dan berpose untuk merekam maupun
menyimpan saat-saat sedang berada di tempat wisata tersebut.

Jika anda menyukai fotografi, maka mungkin anda akan mempertimbangkan untuk pergi ke suatu daerah baru baik dalam maupun luar negeri, yang mana perjalanan tersebut hanya bertujuan untuk mengambil gambar atau pemandangan. Sebelum melakukan perjalanan ini, maka ada baiknya untuk selalu melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu melalui dunia maya atau sumber lain, sehingga anda akan memperoleh gambaran mengenai kondisi seperti apa nanti yang kira-kira akan anda temui. 

Dalam mengadakan perjalanan fotografi ini, ada beberapa hal maupun objek yang biasanya dijadikan gambar. Hal yang pertama adalah lanskap atau pemandangan. Bisa jadi kita begitu tertarik dengan sebuah pemandangan alam atau pemandangan buatan manusia, sehingga kita akan sangat menyesal jika tidak mampu mengabadikannya. Hal yang kedua yaitu simbol atau ikon tertentu. Misalkan kita mengunjungi kota palembang, maka Jembatan Ampera merupakan sebuah objek yang tidak bisa tidak harus kita ambil gambarnya. Jika tidak, kita akan seolah belum mengunjungi kota ini.

Hal yang terakhir adalah orang. Kita bisa mengambil gambar diri kita sendiri maupun keluarga yang turut serta dalam perjalanan wisata kita. Namun terkadang kita juga sering mengambil gambar orang lain yang kebetulan menarik perhatian kita. Hal ini menyangkut kebiasaan maupun budaya di setiap daerah yang berbeda dari satu hal ke hal yang lainnya. 

No comments :

Post a Comment