Friday 13 September 2013

Hindari Menggunakan Kartu Kredit Ketika Berlibur ke Luar Negeri

bunga kartu kredit berwisata
Berlibur merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Berlibur merupakan sebuah hal yang penting agar kita terhindar dari kebosanan. Kebosanan akut bisa menyebabkan hal buruk bagi kehidupan kita. Hari-Hari kita pun tidak akan lagi menjadi sebuah hari-hari produktif. Berbagai macam cara bisa kita lakukan untuk mengisi waktu liburan. Berjalan-jalan merupakan sebuah hal yang lazim kita lakukan baik sendiri maupun bersama dengan keluarga. Suatu waktu kita mungkin berkeinginan untuk berlibur ke luar negeri. Agar kegiatan wisata kita tidak berubah menjadi sebuah mimpi buruk, maka persiapan harus kita lakukan dengan matang.

Sebagai bagian dari masyarakat modern, tentu kita tidak asing dengan yang namanya kartu kredit. Kegiatan pemasaran yang gencar membuat kita akhirnya menggunakan fasilitas ini, baik kita membutuhkannya atau
tidak. Jika anda memiliki kartu kredit yang bergabung di dalam jaringan internasional, maka kartu kredit tersebut bisa anda manfaatkan ketika anda sedang berlibur ke luar negeri. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tagihan kartu kredit anda tidak menjadi banyak ketika kembali dari berlibur ke luar negeri.

Hal yang harus kita cermati adalah menggunakan kartu kredit hanya untuk keadaan darurat. Untuk pengeluaran yang sudah bisa kita prediksi, maka lebih baik untuk membayarnya secara tunai. Gunakanlah kartu kredit hanya ketika anda sedang mengalami kesulitan uang tunai, bukan memanfaatkan cicilan yang diberikan. Kartu kredit merupakan fasilitas pembiayaan dari bank yang paling mahal, karena memiliki tingkat resiko yang paling tinggi. Oleh karena itu jika anda ingin menggunakan fasilitas cicilan, pastikan anda juag siap untuk membayar bunganya yang tinggi.

Bisa jadi ketika anda sedang berlibur ke luar negeri, anda menemukan sebuah barang yang dijual dengan harga yang sangat murah. Jika memungkinkan belilah barang tersebut secara tunai, jika anda ingin menggunakan kartu kredit maka bersiaplah untuk menerima kurs yang lebih tinggi dalam keadaan normal, ketika anda sedang berada di dalam negeri. Bisa jadi nanti anda malah membayar lebih mahal daripada yang seharusnya anda bayar.

No comments :

Post a Comment