Tuesday 15 October 2013

Wisata Gunung Kidul, Keindahan Alam yang Begitu Memikat

objek wisata gunung kidul
Mungkin kita ingin mencari alternatif lain untuk dijadikan tujuan wisata liburan kita berikutnya. Jika demikian halnya maka anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi wisata gunung kidul, yang mungkin terlewatkan dari kumpulan tujuan wisata yang anda rencanakan. Namun jika anda berada di lokasi yang jauh dari tempat wisata ini, penulis menyarankan untuk mempersiapkan perjalanan wisata anda jauh hari sebelumnya. Jika anda tidak mau repot, maka anda bisa menghubungi berbagai macam biro perjalanan wisata yang bisa menemani anda dengan gembira ketika ada di sekitaran Jogjakarta. Anda bisa memilih satu dari berbagai macam paket wisata yang ditawarkan. Jika anda memiliki waktu liburan yang lama, maka kita akan lebih fleksibel dalam memilih segala sesuatunya. 

Jika kita ingin mengunjungi banyak pantai, maka wisata gunung kidul merupakan pilihan yang anda pertimbangkan. Di kabupaten ini tercatat ada lebih dari tujuh puluh tujuan wisata yang bisa kita pilih. Masing-
masing tentu saja memiliki keunikan tersendiri. Dari wisata pantai sampai ke wisata goa sampai ke wisata budaya, semuanya ada di sini. Beberapa spot bahkan sangat menarik sehingga banyak dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding. Tentu jika sebuah tempat dijadikan sebagai lokasi foto pernikahan, biasanya ada sesuatu yang menarik di lokasi tersebut. Apalagi jika kita rindu dengan suasana pedesaan dan keramah-tamahan budaya Jawa, maka di sinilah tempat yang paling untuk kita merasakan semuanya itu. 

Wisata Gunung Kidul Jogja


tujuan wisata gunung kidul jogjaKeanekaragaman kekayaan laut dan pantai bisa kita nikmati dalam wisata gunung kidul. Ada beberapa gugus pantai yang menawarkan hal ini. Masing-masing lokasi memiliki daya tarik tersendiri. Ada yang banyak nelayan, ada yang merupakan pantai tempat konservasi penyu, ada pelabuhan pencari ikan tradisional, ada juga yang dikelola dengan agak sedikit lebih modern dengan menyajikan rumah makan dan tempat penginapan ala kadarnya. Tujuan wisata di Jogja inipun bisa kita nikmati bersama dengan teman-teman sepermainan dengan cara wisata ala backpacker. Tentu asyik sekali bercanda bersama teman-teman dekat menikmati suasana pantai yang aduhai. Ditambah lagi sajian kuliner khas yang akan membuat lidah kita bergoyang.

Wisata Gunung Kidul Wonosari


kawasan wisata gunung kidul wonosari
Wonosari merupakan sebuah kawasan wisata gunung kidul yang sering dikunjungi. Kita bisa menikmati sajian alam berupa lembah dan hutan yang masih alami. Di alun-alun wonosari pun kita bisa menikmati sajian kuliner khas Jogja yang akan menggugah selera. Menghabiskan waktu sore di kawasan ini bisa menjadi sesuatu yang tak terlupakan. Apalagi momen sehabis hujan selalu menimbulkan suasana segar jika kondisi badan kita sedang fit. Karena itu anda perlu menyiapkan diri dan fisik anda sebelum liburan, agar liburan anda tidak berubah menjadi sebuah mimpi buruk karena kondisi kesehatan anda yang tidak mendukung. Lakukanlah olah kebugaran secara rutin, agar anda bisa mendapatkan hidup yang sehat. Tak lupa asupan gizi harus selalu pas.

Wisata Gunung Kidul Pantai


wisata gunung kidul pantai pribadiAda banyak sekali pantai yang terdapat pada wisata gunung kidul. Gugusan pasir putih yang panjang selalu menimbulkan perasaan tersendiri. Jika kita mengajak anak-anak maka mereka bisa bermain dengan asyik di pantai. Namun anda harus menjaga dan memperhatikan mereka, jangan sampai mereka bermain terlalu dekat dengan laut. Jika tidak diawasi, bisa saja nanti mereka akan terseret ombak laut. Apalagi jika anak kecil yang kita bawa rasa penasarannya begitu tinggi. Menghabiskan waktu di pantai memang merupakan sebuah hal yang sangat asyik dilakukan bersama-sama dengan keluarga. Di beberapa pantai di Jogja jika beruntung anda akan bertemu Goa yang terdapat sumber mata air alami. Nikmati sensasi ini dengan mengabadikannya melalui kamera yang anda bawa. 

Hiruk pikuk dan tekanan pekerjaan terkadang membuat kita begitu stress. Jika stres sudah melanda maka hari-hari anda akan berubah menjadi mimpi buruk. Stres tetap dibutuhkan dalam dosis tertentu, karena tanpa tekanan hidup kita akan menjadi begitu-begitu saja tanpa ada arti. Sekali atau beberapa waktu kita perlu meluangkan diri untuk mengunjungi berbagai tempat wisata, agar pikiran kita menjadi lebih segar dan tenang. Selain itu, kita juga harus memiliki waktu beristirahat yang cukup setelah perjalanan wisata. Menghabiskan satu atau dua hari di rumah setelah berwisata bisa menyegarkan kembali badan yang lelah karena capek berwisata. Beberapa pilihan wisata gunung kidul bisa dijadikan alternatif ketika kita ingin melepas lelah dan penat.

pelesir wisata gunung kidul yogya

No comments :

Post a Comment